Sambutan Direktur Utama

"WIKA Pracetak Gedung didirikan dengan investasi IDR 200 miliar dan modal dasar IDR 50 miliar, dengan kepemilikan WIKA Gedung sebesar 51% dan WIKA Beton sebesar 49 %. WIKA Pracetak Gedung diharapkan dapat menjadi solusi atas kebutuhan beton pracetak yang kian meluas baik dari volume maupun penetrasi pasarnya."

Sebagai perusahaan patungan (joint venture) yang didirikan oleh dua anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yaitu WIKA Gedung dan WIKA Beton, PT Wijaya Karya Pracetak Gedung (WIKA Pracetak Gedung) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produk beton pracetak untuk gedung dan perumahan sekaligus aplikasinya. 

Pada tahap awal, WIKA Pracetak Gedung akan mensuplai beton pracetak untuk proyek-proyek yang digarap WIKA Gedung. Keseriusan usaha ini juga didukung pencapaian kontrak baru yang telah diraih WIKA Beton pada tahun 2017 mencapai lebih dari IDR 7 triliun. Dengan adanya WIKA Pracetak Gedung, tahun depan perusahaan menargetkan kontrak baru tumbuh 30 persen. Terlebih, dengan adanya program pembangunan sejuta rumah dari pemerintah akan mendorong pengembangan hunian secara vertikal untuk memaksimalkan lahan sehingga kebutuhan produk beton pracetak akan semakin besar ke depannya. 

Pendirian WIKA Pracetak Gedung diharapkan akan mendorong peningkatan laba WIKA Beton serta memberi dampak yang positif untuk meningkatkan kemampuan hasil usaha untuk kelangsungan usaha jangka panjang. Sekaligus mengimplementasikan pengembangan usaha WIKA Gedung melalui backward integration pada bidang pracetak sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan, mencapai skala ekonomi, serta memperkuat daya saing perusahaan jangka panjang.

Selain itu, melalui inovasi teknologi di bidang beton pracetak melalui sistem joint pracetak yang memiliki kapasitas produk dan layanan yang lebih stabil, ekonomis, efisien, tahan lama, dan ramah lingkungan, Perusahaan siap memberikan layanan terbaik sekaligus mendukung rencana Pemerintah menerapkan sistem beton pracetak agar dapat mempercepat laju pembangunan infrastruktur nasional. 

Perusahaan menyadari bahwa kunci kesuksesan pembangunan infrastruktur merupakan gabungan dari perencanaan, pelaksanaan, penerapan teknologi dan pengawasan yang baik. Karenanya, kami meyakini bahwa beton pracetak merupakan metode konstruksi yang mampu menjawab kebutuhan di era millennium baru ini. Dengan kualitas produk, pelayanan terbaik, inovasi, tata kelola perusahaan yang baik serta prioritas perusahaan terhadap faktor keamanan, maka kami berharap dapat bekerjasama dengan seluruh pelanggan, mitra, serta karyawan. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pertumbuhan perusahaan.